MALANG SIAGA HIV - AIDS

Malang adalah salah satu kota pendidikan yang ada di Indonesia, hal ini bisa dibuktikan dengan ada nya kurang lebih 80 Perguruan Tinggi baik negeri ataupun swasta yang tersebar di seluruh Malang Raya. Hal ini pula lah yang menyebabkan banyak nya pelajar dari kota lain yang menempuh pendidikan di Malang. 

Dari data Dinas Kesehatan Kota Malang s/d September 2017, menunjukkan jumlah angka kasus epidemi HIV AIDS di kota Malang sebesar kurang lebih 3800 orang (baca - Jumlah penderita HIV - AIDS tempati posisi 2 di JATIM ).

Jumlah tersebut diatas adalah jumlah temuan. Bisa jadi penderita yang tidak ditemukan tahun kemarin, tahun ini baru ditemukan. Temuan kasus ODHA ini, bisa membantu petugas kesehatan untuk memantau dan meningkatkan kualitas hidup ODHA. Diantaranya dengan pemberian ARV (antiretroviral).

Masih banyak nya kawan kawan muda yang beresiko (baik yang menggunakan jarum suntik bergantian, ataupun melakukan hubungan seksual tanpa pengaman) yang masih enggan untuk melakukan Tes HIV / VCT ini. Padahal semakin cepat terdeteksi dan ditangani maka semakin efektif pula lah pengobatan nya. 

Hendaknya kita sadar akan kesehatan kita dan melakukan Tes HIV / VCT ini secara rutin, 3 bulan sekali apabila kita beresiko. Ayo Kawan muda lakukan Tes HIV dan ketahui status hiv mu sekarang juga !!! Demi kesehatan mu dan orang orang disekitarmu


Info lebih lanjut, hubungi Hotline Service Officer Malang di 08113711299 (Telp, Sms, Whatsapp, Line, dll)


Comments